Coba 6 Pose Yoga Gampang Ini! Biar Tidurmu Nyenyak dan Nggak Insomnia Lagi

Susah tidur atau insomnia jadi masalah yang membuat kita kurang nyaman menjalani hari. Gimana enggak? Setelah seharian berjibaku dengan kesibukan dan tanggung jawab, tidur kita harap bisa jadi momen pemberi ketenangan.

Eeeeeh…..udah di atas kasur malah cuma guling-guling aja. Nggak bisa diajak kompromi ini matanya.

Tapi jangan merasa sendiri atau panik dulu. Ada kok cara gampang untuk menghalau insomniamu. Beberapa gaya yoga sederhana ini bisa jadi caranya. Biar insomniamu jauh-jauh. Nggak lagi datang tanpa diminta.



1. Awali gerakanmu dengan Mountain Pose macam ini


Buka kedua kaki selebar bahu, lalu arahkan kedua tangan ke atas kepala. Pertemukan kedua telapak tanganmu tepat di atas kepala, lalu bawa ke depan dada. Sembari melakukan gerakan ambil dan buang nafas secara perlahan.

Gerakan ini bermanfaat memberimu rasa relaks dan mengurangi rasa sakit di pinggang.

6 Alasan Kenapa Jodohmu Belum Juga Datang. Padahal Kamu Udah Berjuang

Jodoh itu seperti skripsi yang jelas harus diselesaikan. Dalam hati kita selalu menunggu dia datang. Tapi dia tidak akan mudah tiba sebelum kita berjuang. Apakah kamu juga termasuk salah satu pejuang jodoh yang sedang berusaha?

Sepertinya kamu sudah melakukan semua. Sudah membuka diri ke orang-orang, memperbaiki penampilan, sampai berusaha agar menjadi orang yag lebih menyenangkan. Tapi kenapa jodohmu belum juga datang? Hmmm…bisa jadi 6 hal ini alasannya.

1. Kamu merasa bertemu jodoh itu akhir pencarian. Padahal masih banyak yang harus diperjuangkan



Selama ini fokus usahamu hanya diarahkan ke upaya mencari pendamping saja. Seakan-akan setelah bertemu jodoh duniamu berhenti. Selesai. Tidak ada lagi yang harus diusahakan.

Padahal dunia bukan cuma soal pasangan saja. Selepas bertemu nanti malah makin banyak tantangan yang harus dihadapi. Sebut saja bagaimana kalian harus bekerjasama untuk mewujudkan rumah mungil dengan perpustakaan sampai pintar-pintar berbagi peran.

Disadari atau tidak ini malah bisa jadi penyebab kenapa jodohmu belum juga datang. Kamu terlalu sibuk mencari agar perjuanganmu selesai. Kamu lupa momen setelah menemukannya justru perjuangan baru dimulai.

5 Ide Nge-date yang Nggak Butuh Budget Mahal. Tapi Dijamin Tetep Berkesan


Meluangkan waktu untuk kencan romatis bersama sang kekasih selalu bisa dilakukan. Supaya rasa sayangmu padanya selalu subur seakan kalian jatuh cinta setiap harinya. For your information aja nih, mau kencan yang berkesan nggak perlu nggak perlu mahal. Tidak perlulah kamu merogoh kocek terlalu dalam hanya mendapatkan momen makan malam ditemani lilin-lilin di tepi kolam hotel berbintang, yang katanya romantis banget. Kamu bisa kok bikin acara romantis yang sederhana tapi berkesan.

Hipwee udah merangkum beberapa aktivitas seru yang bisa dijadikan referensi untuk kamu habiskan bersama sang pacar. Selain hemat, kamu pun juga harus mempertimbangkan efisiensi waktunya juga, guys.

1. Taman hijau di kotamu jangan dibiarkan begitu saja. Buat acara piknik, sambil bercerita panjang lebar dan menyantap makanan ringan yang sudah


Buat agenda untuk pergi piknik di taman kota. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan yang tersayang di tengah rindangnya pepohonan. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan ringan sebagai cemilan supaya acara nge-date-mu makin asyik. Kudapan yang biasanya dibawa saat piknik adalah buah-buahan segar, sandwich, roti bakar, minuman soda, atau jus buah.

Poin penting yang dibawa untuk piknik adalah praktis. Jangan buat rencana piknikmu fail hanya karena nggak ada waktu untuk belanja. Di jaman serba praktis, dengan sekali klik di smartphone, kamu bisa pakai jasa untuk mengirim barang belanjaanmu. Kamu hanya perlu menata secantik mungkin, dan menikmati piknikmu.

Berhentilah Berharap Kepada Dia yang Tidak Mencintai Kita


Pernahkah kamu meletakkan sebuah harapan yang amat besar sekali kepada seseorang? Namun apa yang terjadi ketika semua harapan itu terasa pupus? Namun sampai kapankah kita akan terus begini? Sampai kapan kita pertahankan dia dalam diri kita ini? Kenapa harus dia yang selalu kita pikirkan, tetapi sudah tidak ada kemungkinan lagi untuknya. Bahkan dalam pikiran kita selalu terpikir bahwa harapan itu pasti akan terwujud.

Namun apa kenyataanya? sampai sekarang keinginan itu hanya menjadi sebuah mimpi belaka. Mimpi yang sulit untuk diwujudkan. Lalu apa yang seharusnya patut kita lakukan? Apakah kita harus berhenti disini dan menyerah untuk berharap kepadanya?

Ada kalanya kita harus merelakan seseorang, ada kalanya pula kita harus mampu berlapang dada dan menerima. Kemudian ada kalanya kita akan terus pantang menyerah untuk berharap dengannya. Sebetulnya semua itu tergantung dirimu. Percayalah pada kata hatimu, karena hatimu tidak akan berbohong dan Tuhan akan selalu membantumu. Jika kamu memilih untuk berhenti berharap maka lakukanlah, berusahalah untuk melupakannya karena mungkin dia buka jodohmu, dan apabila kamu lebih memilih untuk terus berjuang mendapatkannya. Maka pastikanlah bahwa itu ada sebuah kemungkinan atau peluang yang besar untuk mendapatkannya. Jangan sampai kau melawan takdirmu dan mintalah petunjuk Tuhan untuk memilih kedua pilihan tersulit ini.

Dalam sebuah cinta pasti akan memberi warna, entah warna itu putih, hitam, merah, atau apapun itu. Yang jelas itulah cinta, dalam sebuah percintaan segala hal memang membekas di hati. Dan pastikan bahwa hatimu adalah hati yang bijak dan bisa menentukan langkah terbaik dalam mengambil keputusan. Walaupun keputusan itu adalah menyatakan berhenti untuk berharap kepada orang yang sangat kita cintai dalam hidup ini.

9 Tanda Kalau Kamu Akan Bersanding Dengan Dia Selamanya, Bukan Cuma Sementara!

Sebagai pasangan yang cukup lama menjalin sebuah hubungan, romantisme percintaan ala ABG udah kamu lewati. Hubunganmu bisa bertahan hingga saat ini tak lain karena kedewasaan kalian dan sikap saling menghormati. Pamer kemesraan di depan umum dan berantem karena hal sepele udah gak tercantum di kamus kalian.

Kamu merasa dia adalah yang terbaik dan begitupun dengannya. Meskipun di luar sana berdatangan orang yang lebih baik dari dirimu, kenyataannya dia tetap setia bersamamu dan tak menuntut apapun padamu untuk berubah. Nah, apa lagi ya hal-hal yang membuat kalian bisa bersanding selamanya? Hipwee udah siapkan ulasannya. Simak, yuk!

1. Kalian tak hanya saling mencintai, tapi juga saling menghormati.

Add caption

Memperlakukan dia dengan hormat dan menghargai setiap keputusannya udah kamu terapkan dengan baik. Walaupun kadang nggak sesuai dengan prinsip, tapi kamu tetap menghormati keputusannya. Ketidaksesuaian itu sebelumnya dibicarakan secara baik-baik dan penuh pengertian tanpa terbawa emosi.

Namun, kalian dapat saling menempatkan diri dengan baik. Misalnya sedang ada masalah di kantor dan dia menceritakan keluh kesahnya, kamu bisa menjadi pendengar yang baik dan nggak merespon dengan uring-uringan. Selain perasaan cinta dan kasih sayang, langgengnya hubungan kalian juga karena sikap saling menghormati.

Ingin Pengalaman Liburan yang Berbeda di Kota Medan? Inilah Hal-hal Seru yang Wajib Kamu Lakukan

Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan memiliki sejumlah potensi wisata yang bisa dituju sebagai alternatif liburan. Sayangnya, ibukota provinsi Sumatera Utara ini masih belum seterkenal tujuan-tujuan wisata lainnya di Indonesia. Pamornya kalah dari YogyaatauBali — padahal, banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di kota ini, lho.



Mau punya pengalaman liburan yang berbeda? Makanya, segera pak tasmu dan meluncur ke Medan! Jangan bingung mau apa begitu kamu sampai di sana. Ini nih hal-hal asyik yang wajib kamu lakukan saat berada di kota ini!

Ingin Pengalaman Liburan yang Berbeda di Kota Medan? Inilah Hal-hal Seru yang Wajib Kamu Lakukan

Leburkan diri dalam kesejukan wisata religi


Medan adalah kota multikultural, dimana kamu bisa menemukanpenduduk keturunan Arab dan India bercengkrama dengan masyarakat IndonesiaTionghoa. Layaknyabudaya, agama masyarakatnya pun beragam. Karena itu, kamu bisa menemukan begitu banyak pilihan tujuan wisata religi di Medan.

a. Masjid Raya Medan


Bagi kamu yang Muslim, melaksanakan shalat di Masjid Raya Al-Mashun Medanbisa menjadi pengalaman rohani yang menarik. Masjid bergaya campuran Timur Tengah, India, dan Spanyol ini dulunya sekompleks dengan Istana Maimun. Tempat ini memilikinilai sejarah sebagai saksi kehebatan suku Melayu KesultananDeli pada masa Sultan Mamun Al Rasyid.

b. Maha Vihara Maitreya


Kamu gak akan menyangka kalo di dalam sebuah kompleks perumahan terdapat Vihara terbesar se-Indonesia, namanya Maha Vihara Maitreya. Kawasan vihara ini sangat asri, dipercantik dengan kolam ikan koi yang luas, lengkap dengan bangaunya. Selain sebagai tempat ibadah, Maha Vihara Maitreya dilengkapi juga dengan convention hall, restoran, dan taman bermain. Cocok untuk berwisata sambil menenangkan hati.

c. Graha Maria Annai Velangkanni


Siapa mengira kalo bangunan bergaya candi Hindu ini adalah rumah ibadah umatKatolik? Tapi, graha seluas 8 ribu meter persegi ini bukan sekadar gereja, melainkan pusat ziarah setinggi tiga lantai yang dilengkapi dengan taman mini, taman bermain anak, serta komplek graha untuk tempat menginap gratis bagi pengunjung yang datang dari jauh. Graha ini terbuka bagi siapa saja, jadi jangan lupa mampir, ya.


Di Medan, kamu pun bisa mematuhi salah satu pemeo terkenal Presiden Soekarno: JAS MERAH.


Jas Merah: jangan sekali-kali melupakan sejarah. Begitu pesan proklamator bangsa kita, Soekarno. Nah, Medan terkenal dengan bangunan-bangunan kuno yang sarat akan nilai sejarah. Mana sajakah itu?

a. Istana Maimun


Istana ini merupakan warisan KesultananDeli yang kini menjadi salah satu objek wisata di Medan. Kamu bisa melihat-lihat benda-benda peninggalan Deli sertaruangan-ruangan antik istana dengan membeli tiket masuk seharga Rp 5.000 saja. Kamu juga bisa berfoto dengan kostum pangeran dan putri raja Melayu Deli, lho!

b. MansionTjong A Fie


Mansion Tjong A Fie adalah bekas rumah Tjong A Fie, seorang saudagar ternama di Medan. Kini, rumahnya menjadicagar budaya daya tarik wisatawan. Di dalamnya kamu bisa mengintip bagaimana kehidupan orang kaya di Medan sekitar seabad yang lalu. Tempat ini juga lengkap denganlobby lounge, sertabutik dan museum cafe yang menyajikan resep khusus kuliner peranakan.


Kamu pun wajibmenggoyanglidahmu dengan berbagai kuliner khas Medan!


Udah sampai Medan, rugi dong kalo gak mencicipi makanan khasnya. Apalagi, kuliner Medan diperkaya dengan corak penduduknya yang multikultur. Kamu bisa mencicipi masakan khas Karo seperti arsik dan cimpa. Ada pula soto Medan, mie Aceh, dan jangan lupa mencicipi durian Medan yang terkenal serta olahannya, pancake durian. Jangan lewatkanjuga pusat jajanan yang populer di kalangan anak muda Medan, yaitu Merdeka Walk.

Mau yang gak biasa? Uji nyali di antara ribuanbuaya!


Bukan buaya darat lho, tapi buaya benaran. Medan punya taman penangkaran buaya terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Di Taman Buaya Asam Kumbang ini, terdapatsekitar 2.500ekor buaya yang kebanyakan berasal dari jenis buaya muara(Crocodyllus porosus). Cukup dengan 6ribu saja, kamu sudah bisa berkeliling taman buaya ini. Berani?

Kalau gak berani sama buaya, yah… minimal naik bentoraja.


Medan punya alat transportasi unik yang sayang kalo gak kamu coba. Bentor alias becak motor ini merupakan salah satu moda transportasi umum andalan yang bisa dengan mudah kamu temukan di setiap sudut kota Medan. Selain murah, kamu juga lebih cepat sampai tujuan. Iya lah, orang diajak ngebut sama abang bentornya.

Kamu pun bisa mainsampai Lebaran Terminatordi Hillpark Sibolangit.


Hillpark Sibolangit adalah taman bermain atau theme parkterbesar di Sumatera yang terletak di Sibolangit, Deli Serdang yang berjarak satu jam dari kota Medan. Kamu bisa menikmati berbagai wahana yang dibagi menjadi tiga temayaitu Lost City, Toon town, dan Heritage. Wahana yang menjadi andalan Hillpark Sibolangit antara lainRoller Coaster Gelegar, Kincir Raksasa, danTeater 4D. Ada jugaamphiteathre berkapasitas 1,200 untuk pertunjukan dan konser.

Hillpark Sibolangit buka setiap hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional. kamu bisa masuk dengan membayar tiket seharga Rp 10.000 atau membayar Rp 45.000 yang sudah termasuk tiket masuk dan bermain 15 wahana pilihan.

Mau wisata alam? AdaAir Terjun Dua Warna Sibolangit yang cantik!


Masih di Sibolangit, terdapat sebuah air terjun yang memikat. Air terjun ini dinamakan Air Terjun Dua Warna karena terdiri dari dua air terjun; yang satu berwarna biru bersuhu dingin, sementara yang lainnya berwarna putih dengan suhu yang hangat. Untuk sampai di air terjun ini, kamu mesti trekking selama tiga jam menembus hutandari Bumi Perkemahan Sibolangit. Tenang saja, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan pesona dan kesejukan air terjun.

Eh… Bentar… Ini Indonesia bukan, ya?


Taman Alam Lumbini dinobatkan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia. Pagoda yang berdiri megah di atas bukit di daerah Berastagi, Sumatera Utara ini merupakan replika dari pagoda Shwedagon di Myanmar. Bangunannya yang berwarna emas dipadu interior yang menawan pasti bikin kamu terkagum-kagum, deh! Tempat ini bisa dicapai dengan menempuh 1,5 jam perjalanan dari Medan.

Kalau mau liburanmu lengkap, cobalah susuri rimbunnyaBukit Lawang


Buat kamu yang suka melakukan penjelajahan alam, trekking di Bukit Lawang bisa jadi pilihan. Bukit Lawang adalah sebuah desa yang termasuk dalam Taman Nasional Gunung Leuseur yang menjadi area konservasi orang utan. Di sini kamu bisa berinteraksi dengan satwa sembari menikmati alam bebas. Tempat ini berjarak 90 km atau sekitar 2 jam dari Medan.

Tak ketinggalan, siapa yang bisa mengingkari indahnya Danau Toba?


Liburanmu ke Medan pastilah belum lengkap kalo belum menyambangi Danau Toba, danau vulkanik terbesar se-Asia Tenggara. Danau ini membentang sepanjang 100 kilometer dan menjadi daya tarik utama pariwisata di Sumatera Utara. Di tengah danau, terdapat Pulau Samosir yang menjadi tempat tinggal masyarakat Batak Toba. Di sisi utara tepi Danau Toba, ada Air Terjun Sipiso-Piso yang merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. kalo kamu berkunjung sekitar bulan September, jangan lewatkan juga acara tahunan Festival Danau Toba yang biasa diadakan di tepi danau.


Nah, ternyata Medan punya beragam hal-hal yang “ter-” ya, pagoda tertinggi, danau terbesar, sampai penangkaran buaya terbesar. Jadi, jangan ragu buat main ke Medan. Oh iya, apa kamu punya rekomendasi tempat menarik lain di Medan? Bagikan ke pembaca di kolom komentar, yuk!

Kulit Mulus Tanpa Belang Bukan Lagi Impian. Asal 10 Tips Mudah ini Kamu Praktikkan

Kulit belang karena terlalu sering terpapar sinar matahari memang membuat tampilan kita kurang oke, ya. Warna kulit asli orang Indonesia yang kuning hingga sawo matang itu justru akan terlihat kurang menarik jika sudah belang atau berbintik karena kurangnya perawatan dari sang empunya kulit. Hmmm… apakah kamu salah satunya?



Nggak perlu ribet kok untuk membuat tampilan kulit sawo matang kita lebih cantik. Dokter kulit atau ramuan-ramuan mahal juga nggak perlu disentuh demi warna kulit yang merata sempurna. Tips-tips mudah dan murah dari Hipwee kali ini akan membantumu mengembalikan warna kulit alamimu dan membabat habis si belang! Check this out…

1. Para pengendara motor nggak perlu takut kulitnya belang. Pakai masker atau penutup muka saja demi kulit wajah yang terjaga alami.


Kalau kamu lebih suka atau terbiasa naik motor, nggak perlu takut kulitmu jadi belang deh! Benda wajib yang kamu punya adalah masker atau penutup wajah. Selain terhindar dari pengaruh buruk matahari, masuknya polusi udara juga akan terminimalisir dengan masker ini.

2. Ramuan turun temurun dari kunyit ini memang dewa. Dengan campuran sedikit madu murni, ramuan ini akan mengembalikan warna kulit cantikmu secara alami.


Dari zaman nenek moyang kita, kunyit memang dikenal sebagai tanaman obat yang baik untuk kesehatan khususnya kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dan E dalam kulit sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati serta menghaluskan kulit. Nggak perlu repot membuatnya, kamu cukup haluskan 1-2 buah kunyit yang kemudian dicampur dengan 1-2 tetes madu murni. Balurkan saja ke kulit belangmu secara rutin 2-3 kali seminggu. Good luck!

3. Campuran olive oil, beras tumbuk dan madu mampu mencerahkan serta melembabkan kulitmu, lho! Nggak percaya? Coba saja aduk rata ketiganya lalu gunakan sebagai masker.


Jika kamu nggak punya olive oil atau minyak zaitun, kamu cukup menggunakan madu saja, kok. Campurkan saja madu atau minyak zaitun tadi ke 1 gelas beras yang sudah ditumbuk, aduk rata. Lalu, balurkan ke kulitmu yang belang dan gunakan rutin sebelum mandi 2-3 kali seminggu. Siap-siap deh punya kulit mulus bebas belang!

4. Rutin pakai lotion ber-SPF atau mengandung UV Filter juga harus kamu lakukan demi kulit halus, lembab dan bebas belang.


Jangan sembarangan memilih lotion untuk kulitmu ya, girls. Hindari memilih lotion karena wangi atau murahnya saja. Pilihlah lotion yang mengandung SPF atau UV filter supaya melindungi kulitmu dari pengaruh buruk sinar matahari atau radikal bebas di luar. Pssssttt… nggak mau dong kulit cantikmu belang dan nggak terawat?

5. Nggak cuma lotion, kamu juga butuh sunblock untuk aktivitas luar ruanganmu yang agak ekstrim. Letakkan benda kecil ajaib ini di tas-mu agar kamu siap setiap saat.


Ke pantai

Naik motor jarak jauh seharian

Nyetir seharian

Olah raga di luar ruangan

Itulah gambaran beberapa kegiatan luar ruangan yang memerlukan sunblock agar kulitmu nggak tambah belang.

6. Lumatan kentang juga nggak kalah ampuh untuk mengatasi kulit belangmu. Tambahkan tetesan jeruk nipis agar hasilnya lebih maksimal, ya.


Ini dia langkah mudah membuat ramuan anti kulit belang dengan kentang dan keruk nipis :


  • siapkan 2-3 buah kentang segar, lumatkan sampai halus
  • siapkan 1 buah jeruk nipis
  • taruh lumatan kentang tadi di mangkuk atau wadah bersih, tetesi dengan jeruk nipis secukupnya
  • balurkan ke seluruh tubuh atau bagian yang belang saja
  • diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Mudah ‘kan? mulai lakukan rutin seminggu sekali yuk!

7. Jus tomat nggak cuma enak diminum, tapi juga berkhasiat membuat kulit belangmu tersingkir secara alami.


Kalau kamu penggemas jus tomat tanpa gula, coba deh sekali-kali jangan buang sari-sari tomatnya. Gunakan sari tomat ini sebagai masker alami kulit belangmu. Cukup olesakan ke bagian yang membutuhkan, diamkan 5-10 menit, lalu bilas deh pakai air dingin. Cara ini nggak mustahil membuat kulitmu tampil cantik merata hanya dengan 2 minggu, lho. Asal lakukan rutin 2-3 kali dalam seminggu, ya.

8. Kalau kamu malas membuat ramuan sendiri, kamu bisa pakai sabun pepaya, kok. Tapi ingat, kamu harus memilih sabun pepaya dengan minim kandungan kimiawinya.


Di mall atau supermarket sudah banyak dijual sabun pepaya dengan berbagai merk dan harga. Nggak perlu memilih yang harganya selangit, kamu cukup melihat kandungannya saja. Pilihlah sabun pepaya dengan kandungan kimiawinya sedikit serta pepayanya yang banyak. Jangan sampai asal pilih karena akan berdampak pada pengelupasan kulit serta warna yang merah meradang, lho! Bukannya belang yang ilang, malah jadi meradang. Serem ‘kan?

9. Kaus kaki nggak cuma buat anak sekolah, kok. Mulai pakai kaus kaki rutin saat aktivitas di luar ruangan supaya kulit kakimu nggak belang dan kusam.


Buatmu yang aktif dan lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, kaus kaki adalah benda wajib yang mesti kamu punya demi menghindari kulit kaki belang dan kusam. Awalnya kakimu mungkin akan gerah dan pengap, tapi kebiasaan ini ampuh kok buat mengatasi kulit belangmu. Worth to try lah…

10. Punya koleksi sarng tangan juga nggak ada salahnya buat mencegah tangan yang belang. ‘Kan nggak lucu kalau mukanya putih tapi tangannya item


Tips satu ini wajib dicoba khsusunya buat kamu yang lebih sering naik sepeda atau motor. Yang bikin kulit tangan hitam itu nggak cuma sinar matahri, lho. Tapi radikal bebas dan jahatnya polusi udara yang membuat kotoran di kulit tanganmu menumpuk sehingga warnanya lebih hitam dibanding kulit muka. Jadi, mulai detail merawat kulit yuk!


Nah, kira-kira kamu mau coba tips yang mana nih? Kalau perlu, semuanya boleh kamu coba kok demi kulit cantik sebadan-badan

Tanpa Perlu Keahlian Masak Tingkat Tinggi, 8 Kudapan dari Pisang Ini Bisa Dibikin Sendiri

Selain enak, buah adalah asupan penting yang mengandung vitamin yang baik untuk tubuh manusia. Setiap buah memiliki nutrisiserta kandungan gizi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya adalah pisang, buah berwarna kuningini mengandung kalium, kalsium, karbohidrat, vitamin, vitamin B6, dan mineral lainnya.



Buat kamu yang suka pisang, atau lagi punya banyak stok pisang, ada beberapa resep yang bisa kamu coba nih. Karena pisang nggak melulu digoreng dan dibakar aja, guys. 8 resepyang simple dan gak ribet ini bikin kamu pingin segera coba, deh.

1. Pisang celup cokelat yang sangat sederhana. Tinggal celup dan taburi dengan topping pilihan, sensasi makan pisangmu akan dibuat berbeda!


Kamu tidak boleh melewatkan terobosan baru dalam makan pisang. Nggak melulu harus dijadiin pisang goreng dulu, dengan cokelat aja pisangmu akan terasa semakin nikmat.

Caranya mudah banget, yaitu:
  • Pasang batang es krim dari ujung pisang yang sudah dikupas hingga ke bagian tengah.
  • Celupkan ke dalam wadah yang berisi cokelat leleh.

Setelah itu, kamu bisa tambahi topping dengan bermacam rasa, seperti meses, kacang, atau cokelat putih.Kamu sekaligus bisa mengasah kreatifitas dengan warna dan rasa-rasa baru.

» A normal paragraph

Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones, eam mucius malorum id. Quo ea idque commodo utroque, per ex eros etiam accumsan.

» A paragraph format

Et posse meliore definitiones (strong) his, vim tritani vulputate (italic) pertinacia at. Augue quaerendum (Acronym) te sea, ex sed sint invenire erroribus. Cu vel ceteros scripserit, te usu modus fabellas mediocritatem. In legere regione instructior eos. Ea repudiandae suscipiantur vim, vel partem labores ponderum in blogger templates (link).

» A paragraph as code

Mel putent quaeque an, ut postea melius denique sit. Officiis sensibus at mea, sea at labitur deserunt. Eam dicam congue soluta ut.

» A paragraph as blockquote

Eu mei solum oporteat eleifend, libris nominavi maiestatis duo at, quod dissentiet vel te. Legere prompta impedit id eum. Te soleat vocibus luptatum sed, augue dicta populo est ad, et consul diceret officiis duo. Et duo primis nostrum.

» Unordered list
  • Blogger templates
  • Templates
  • Blogs
  • Layouts
  • Skins
  • BTemplates

» Ordered list
  1. Login
  2. Visit BTemplates
  3. Download template
  4. Install
  5. Enjoy!

» Heading

Heading 1

Heading 2

Heading 3

Heading 4

Heading 5
Heading 6

» A table
Table Header 1Table Header 2Table Header 3
Division 1Division 2Division 3
Division 1Division 2Division 3
Division 1Division 2Division 3

7 Salad Sehat yang Bisa Kamu Olah Sendiri, dan Bikin Badan Langsing Jadi Gak Mustahil Lagi

Punya badan langsing tentu jadi idaman semua orang, terutama para cewek. Asalkan punya badan langsing, semua model pakaian jadi terasa pas dikenakan. Selain itu, kamu pun gak bakal kerepotan soal ukuran ketika belanja baju. Pantas saja, banyak orang yang rela melakukan berbagai cara mulai dari olahraga hingga minum obat pelangsing.

Tapi, sebaiknya kamu berhati-hati, ya! Pasalnya, penggunaan obat-obatan pelangsing bisa jadi punya efek samping yang berbahaya. Olahraga tentu saja lebih dianjurkan, asalkan diimbangi dengan pola makan dan asupan gizi yang seimbang. Salah satu caranya adalah dengan menyantap kudapan-kudapan sehat yang bisa kamu racik sendiri ini!


1. Mengawali hari dengan ceria, racik resep Asian Salad untuk menu sarapanmu setiap harinya.


Demi tubuh yang langsing terjaga, pola makan teratur adalah salah satu yang jadi kuncinya. Ingat! Sarapan di pagi hari itu sangat penting. Selain jadi sumber tenaga, sepiring salad yang kamu santap di pagi hari juga bakal mengurangi porsi makanmu di siang harinya lho!

Bahan:


  • daun selada
  • 1 buah jeruk mandarin
  • dada ayam yang direbus
  • 1 buah wortel
  • 1 buah alpukat
  • 2 butir telur rebus
  • 1 lembar daun bawang

Saus:


  • 2 sdm cuka beras
  • 1 siung bawang putih digeprek
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdm gula
  • 1 sdm jahe parut
  • 1 sdm kecap manis

Cara membuatnya:


  1. Campur semua bumbu dalam wadah tersendiri.
  2. Tata sayuran, ayam, jeruk, dan bahan lainnya dalam wadah seperti pada gambar.
  3. Sajikan bersama saus.



2. Daripada pesen Nasi Padang, bekal semangkuk Macaroni Salad aja buat makan siang.


Dari pada Nasi Padang atau pesan makan di restoran ayam-ayaman, tentu menu yang satu ini lebih dianjurkan. Yup! Macaroni Salad ini termasuk kudapan sehat yang sekaligus mengenyangkan. Kamu bisa kok meraciknya sendiri di rumah sebelum berangkat beraktivitas.

Bahan:


  • 12 ons makaroni
  • 1/4 daging sapi/ayam (sesuai selera)
  • 2 buah alpukat
  • 2 sdt daun thyme untuk taburan

Saus:


  • 4 sdm mayones
  • 2 sdm jus lemon
  • 1 1/2 sdm parutan kulit lemon
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt daun thyme
  • 2 sdm minyak zaitun
  • garam dan merica secukupnya

Cara membuatnya:


  1. Masukkan semua bahan saus dalam blender hingga tercampur merata.
  2. Rebus makaroni dalam air garam hingga mendidih, lalu tiriskan.
  3. Goreng daging sapi/ayam selama 6-8 menit hingga renyah.
  4. Campur makaroni, daging, alpukat, dan saus dalam wadah.
  5. Taburi dengan daun thyme.


3. Mulai lapar saat sore hari? Salad dengan dressing cilantro + lemon ini pas banget buat menu ngemil-ngemil cantik!


Rasa lapar memang bisa datang kapan saja, termasuk saat sore hari setelah selesai beraktivitas. Nah supaya kamu gak ngemil sembarangan atau makan camilan-camilan yang gak sehat dan berpotensi bikin gemuk, racik kudapan ini aja!

Bahan:


  • daun selada
  • tomat cherry
  • jagung kalengan
  • kedelai hitam rebus
  • 2 sdm daun cilantro cincang
  • 1 buah alpukat
  • tortila secukupnya

Saus:


  • 4 sdm yogurt tanpa rasa
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sdm jus lemon
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 2 sdm cuka apel
  • 4 sdm daun cilantro cincang

Cara membuatnya:


  1. Campurkan semua bahan saus dalam belnder hingga merata.
  2. Tata semua bahan salad dalam wadah, lalu tuang saus dan tambahkan tortila di atasnya.


4. Pengen makan malam tapi takut badan makin melar? Sajikan salad kol merah dengan mie ini sebagai andalan!


Menjelang tidur sebaiknya kamu gak mengkonsumsi makanan-makanan yang tinggi karbohidrat. Pasalnya, hal itu akan berpotensi menyebabkan kegemukan. Lebih baik kalau kamu menyantap sayuran sehat dalam semangkuk salad.

Bahan:


  • 2 buah dada ayam
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1/4 sdt merica putih
  • daun selada
  • kol merah
  • 1 buah wortel diserut
  • kacang edamame
  • 1 siung bawang bombay
  • mie kering sesuai selera
  • kacang almond untuk taburan

Saus:


  • 4 sdm cuka beras
  • 1 siung bawang putih geprek
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt jahe parut
  • 1 sdt kecap manis

Cara membuatnya:


  1. Campur cuka beras, bawang, minyak wijen, gula, jahe, dan kecap dalam wadah. Sisihkan.
  2. Bumbui ayam dengan kecap, minyak wijan, dan merica, lalu diamkan selama 30 menit.
  3. Panggang ayam dalam oven selama 13-15 menit, kemudian potong-potong.
  4. Tata selada, kubis merah, wortel, edamame, bawang bombay dan ayam dalam wadah.
  5. Siram dengan saus lalu tambahkan mie dan kacang almond.



5. Dari segala macam jenis kudapan, salad buah emang manis dan segarnya paling juara.


Daripada ngemil mie instan atau gorengan yang gak sehat dan bikin tubuh melar, kamu lebih baik menyantap menu salad aja. Nah, dari segala macam jenis salad, pastilah salad buah ini yang segarnya paling juara. Pilih aja buah-buahan kesukaanmu dan racik sendiri di dapurmu.Potong-potong buah-buahan seperti pisang, apel, stroberi, dan pir. Lalu campurkan setengah gelas jus jeruk dan tambahkan juga beberapa sendok mayones sesuai selera.

6. Resepnya sederhana dan gampang banget dibuat. Yuk, bikin salad ala-ala restoran fast food Jepang ini aja.


Suka banget sama salad yang disajikan sebagai pendamping makanan di restoran Jepang? Ya udah sih bikin sendiri aja dan gak usah jajan. Selain sehat karena terdiri dari wortel dan kol, cara membuatnya pun gampang banget.

Bahan:


  • 1 buah wortel diserut
  • 1/4 kol iris halus

Saus:


  • 1 sdm cuka
  • 4 sdm air dingin
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt garam

Cara membuatnya:


  1. Campur serutan wortel dan irian kol dalam wadah.
  2. Campur semua bahan saus lalu tuang di atas sayuran.
  3. Aduk-aduk hingga merata, kemudian masukkan dalam freezer selama 5 menit.
  4. Taruh dalam piring, tambahkan mayones dan saus tomat sesuai selera.



7. Penasaran sama salad asli Indonesia? Sayuran rebus + sambal kacang bisa juga jadi menu pilihan.


Menu yang satu ini boleh dibilang salad-nya orang Indonesia. Yup! Pecel terdiri dari sayur-sayuran seperti bayam, kacang panjang, dan kecambah yang direbus lalu dicampur dengan bumbu kacang. Kalau cuma rebus-rebus sayur doang bisa ‘kan? Buat sambal kacang-nya, kamu pun gak harus repot bikin karena sekarang sudah banyak dijual sambal kacang instan. Sehat dan gampang banget dibikinnya lho!


Nah, gimana? Ternyata punya tubuh langsing dan sehat itu caranya sederhana, ya! :)

8 Aktor Tampan Indonesia yang Masih Available. Mereka Pun Siap Membuat Harimu Lebih Berwarna

Bukan hanya aktor hollywood atau hallyu aja yang pesonanya melenakan. Aktor dalam negeri juga ga kalah berkharismanya. Dari mulai yang kalem sampai yang humoris, di Indonesia tersedia. Ketampanan alami mereka dibarengi juga dengan prestasi di dunia hiburan yang ga bisa kita pandang sebelah mata.

Udah, nggak usah kelamaan patah hatinya gara Fedi Nuril nikah. Masih ada Herjunot Ali yang juga siap jadi imam bersama. Tapi kalau kamu masih mau alternatif lain, nih sekarang Hipwee kasih lagi..

1. Siapa yang ngga ngarep berjodoh dengan Andi Arsyil? Sosok aktor yang sholeh dan berkharisma. Adem liatnya..


Aktor berimage soleh yang satu ini pertama kali mencuri perhatianmu ketika menjadi Furqon dalam Ketika Cinta Bertasbih. Setelahnya Andi jadi rajin ‘menyapa’ kamu para fans setia dengan kemunculannya dalam sinetron kejar tayang Tukang Bubur Naik Haji The Series. Kalau dalam film Andi dipasangkan dengan Oki Setiana Dewi, sementara dalam sinetron ia menjadi sepasang suami istri dengan Citra Kirana. Duuh, iri deh liar chemistry mereka berdua di layar kaca. Cinlok ga ya?

Perlu kamu tahu kalau selain menjadi aktor, Andi ternyata seorang yang sangat peduli dengan pendidikan. Gimana engga? Kuliah S1-nya aja ambil 3 jurusan, yakni Geofisika, Manajemen Ekonomi, dan Teknik Informatika. Jadi siswa berprestasi, dapet beasiswa, duta pariwisata kota Makassar (2007), Duta “International Youth Forum On Climate Change” (IYFCC) tahun 2011, baru lulus sempat digadang jadi dosen, pengusaha travel, penulis juga! Hhhh… (tarik napas) banyak banget ya prestasi Abang kece yang satu ini? Makin jatuh hati deh.

2. Chico Jericho, aktor seksi yang aktingnya semakin matang. Gimana nggak bikin kita makin tertantang!


Cowok berdarah Batak dan Thailand ini emang punya penampilan yang maskulin nan seksi. Kamu setuju ‘kan? Karir akting Chico mulai diperhitungkan waktu dia akhirnya menang Piala Citra tahun 2014, untuk perannya sebagai Sani Tawainella dalam Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. Setelahnya Chico banjir pujian dan menang ajang pernghargaan film bergengsi lainnya. Coba deh tengok ketampanan Chico dalam film Filosofi Kopi! Kamu yang ngga suka kopi pasti jadi (pura-pura) doyan kopi deh.

Jangan lupa juga nikmatin aktingnya yang berkualitas di A Copy of My Mind besutannya Joko Anwar. Dalam film itu Chico beradu akting dengan Tara Basro. Kamu, fans sejatinya Chico kudu bangga karena film tersebut diputar di sejumlah festival film luar negeri. Yakni di Busan, Venice, sampai Toronto.

3. Acungkan tanganmu kalau sebenarnya masih (dari hati yang terdalam) ngarep banget bisa jadi pasangannya Reza Rahadian! Pesonanya emang nggak pernah luntur.


Aktor yang satu ini ngga perlu lagi dibahas apa saja prestasinya. Iya, kebanyakan dan ga bakal ada habisnya. Sebanyak deretan film box office yang dibintanginya. Dari Perempuan Berkalung Sorban sampai Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Akting Reza yang terkenal total, ditambah wajah tampannya yang berkharisma bikin kamu ngga bisa untuk ngga mengidolakannya. Reza juga dikenal sebagai aktor yang enggan punya sosial media, karenanya sesuatu tentangnya semakin terasa misterius.

4. Nicholas Saputra, tatapan mata elang selalu jadi pesonanya. Bikin kamu tak bosan memandang.


Sosok dingin dan cueknya Rangga tentu masih terngiang ya di benakmu, walau udah hampir 14 tahun. Dengan pesona mata elang yang dingin nan misterius itu sungguh bikin kamu para cewek terpikat. Kualitas akting yang mumpuni juga membuatnya masuk jajaran aktor yang ekslusif. Nicho emang ngga sembarangan dalam hal memilih peran. Lulusan jurusan arsitektur UI ini jarang terlihat menggandeng cewek lho. Semoga beneran jomblo ya. Yuk, sama-sama kita bilang amiin berjamaah. Amiin…

5. Wajah blesteran Arifin Putra, sudah pasti bikin kamu jatuh hati sama doi yang hobi memerankan beragam karakter ini.


Ketampanan Arifin Putra yang seorang blesteran Jerman-Indonesia ini tentu bikin kamu para cewek klepek-klepek. Terlebih sekarang Arifin masuk jajaran aktor yang diperhitungkan aktingnya lantaran totalitasnya memerankan beragam karakter yang berbeda. Coba tengok aktingnya di Lost in Love, Rumah Dara, The Raid 2: Berandal, hingga Negeri Van Oranje. Kerasa banget ya perbedaan karakternya?

6. Dion Wiyoko, wajah imut orientalnya bikin kamu gemes deh!


Aktor yang satu ini sudah banyak terlibat dalam beberapa film. Salah satu yang mencuri perhatian yakni aktingnya di film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar. Dalam film tersebut Dion beradu akting dengan Chelsea Islan. Selain aktif di seni peran, Dion yang berwajah imut oriental ini juga sempat jadi presenter sebuah acara jalan-jalan di salah satu stasiun TV swasta nasional. Dion emang udah punya pacar dan bahkan sempat liburan bareng gitu di London. Tapi kembali lagi ke pasal 1: selama janur kuning belum melengkung, Dion masih bisa jadi calon kita bersama! *iyain aja*

7. Afgan, jadikan aku jodohmu. Percayalah… Cintaku ini bukan cinta biasa. Kalau kamu nolak, berarti kamu Sadis!


Cewek mana di Indonesia ini yang ngga mengakui ketampanan seorang Afgan Syahreza? Lesung pipi yang semakin menambah manis wajahnya, bikin kamu ngarep jadi jodohnya. Belum lagi lagu-lagu hitsnya yang romantis dan kadang menebar virus galau. Afgan juga tercatat pernah main di sejumlah film, tengok deh Cinta 2 Hatiatau Refrain misalnya.

Oh, ya Afgan juga dikenal ramah sama para fansnya, Afganisme. Sempat dikabarkan dekat dengan beberapa artis, dari Olivia Jensen hingga Maudy Ayunda. Tapi pada kenyataannya hubungan tersebut hanya sekadar teman. So, beneran nih Afgan jomblo? Amiiiin..

8. Ge Pamungkas, komika ganteng yang kini wara-wiri di layar lebar. Mas Ge, mau dong punya pasangan lucu kaya kamu.


Ge Pamungkas mulai dikenal setelah menjadi juara pertama dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia season 2. Gaya Ge yang khas saat stand up dan wajah gantengnya itu mampu menyedot perhatian para penggemarnya.

Oh, iya Ge juga dikenal sebagai comic 1000 suara lantaran kebolehannya menirukan beragam suara. Untuk kamu yang ingin menikmati aktingnya Ge, kamu bisa intip film Comic 8, Negeri Van Oranje, atau Ngenest The Movie misalnya.


Gimana? Di antara 8 aktor di atas, adakah yang menyangkut di hati kamu? Walaupun mungkin di antara 8 tadi udah banyak yang punya pacar, tapi ga ada salahnya kok buat tetap ngarep. Yuk amin berjamaah lagi